Senin, 03 Oktober 2016

Jenis Jenis Tes Medis Untuk Memeriksa Saluran Tuba Falopi

Penyumbatantuba falopi kini banyak meenyerangwanita yang barru saja menikah dan merencanakan seebuah kehamilan. Tahukah anda daribayaknya peenyebab kehamilan sulit terjadi, tuba falopi adalah penyebabpaling banyak, ?? 
Penyumbatanyangmenutup jalannya sels peerma mnuju selteelur ini meenjadi ancaman seeorangwanita sulit memilikimomongan, agarterhinari dari tuba falopi tersumbat yu lakukan pemeriksaannya dan lakukanpengobatannya sesegera munkin . Obat Herbal Tuba Falopi Tersumbat

Jenis Jenis Tes Medis Untuk Memeriksa Saluran Tuba Falopi

Jenis Jenis Tes Medis Untuk Memeriksa Saluran Tuba Falopi


1.Hysterosalpingogram (HSG)

Hysterosalpingogram yaitu tes X-ray, memanfaatkan pewarna kontras utk menonton kendala dalam saluran tuba. Pewarna dimasukkan lewat tabung tidak tebal yg ditempatkan lewat vagina, ke dalam rahim. Mengisi rahim bersama pewarna ini sehingga bakal tumpah ke dalam tuba falopi. Sinar-X seterusnya diambil utk tentukan apakah ada cedera atau wujud abnormal dari rahim & saluran telur, termasuk juga obstruksi dalam tabung. Tes ini yakni tes nomer satu yg diperlukan utk memastikan apakah ada penyumbatan di saluran tuba atau tidak.

2. Chromotubation

Tes ini serupa bersama hysterosalpingogram dikarenakan chromotubation serta termasuk juga pewarna yg dilewatkan ke dalam rahim & tabung tuba serta. Tes ini dilakukan selagi laparoskopi, maka dokter bisa menyaksikan pewarna tumpah dari tabung falopi. Pewarna yg dimanfaatkan utk mekanisme ini tak bisa dipandang kepada X-ray, itu berwarna biru. Tes ini dianggap sbg trik yg paling bisa diandalkan buat tentukan penyumbatan tuba falopi, namun tak memerlukan operasi.

3. Sonohisteroskopi

Ini yakni mekanisme non-invasif di mana pencitraan USG dipakai buat memastikan apakah ada kelainan terhadap organ reproduksi. Jenis tes tak senantiasa memanfaatkan trik yg mampu diandalkan utk memastikan penyumbatan tuba falopi sejak tabung amat sangat mungil. Tes ini mampu menunjang buat memastikan masalah hydrosalpinx atau yang lain seperti fibroid rahim.

Prosedur ini kadang-kadang dimanfaatkan buat mendeteksi & / atau buat mengevaluasi lebih lanjut masalah bersama saluran tuba & kelainan lain di panggul. Sebuah garam (saline) solusi disuntikkan ke dalam interior rahim lewat serviks sewaktu ultrasonografi maka interior buncit & kelainan mampu dipandang. Jika solusi mengalir ke saluran tuba, tabung tak terhalang.

Proses Sonohisteroskopi serta-merta & tak memerlukan obat bius. Hal ini dianggap lebih aman daripada hysterosalpingography dikarenakan tak memerlukan radiasi atau suntikan pewarna. tetapi, mungkin saja tes ini tak senantiasa akurat.

4. Laparoskopi

Jika kebenaran menunjukkan bahwa tuba falopi tersumbat atau bahwa satu orang perempuan barangkali mempunyai endometriosis, tabung mungil yg dinamakan laparoskop dimasukkan ke dalam rongga panggul lewat sayatan mungil di bawah pusar. rata-rata, anestesi umum dipakai. Prosedur ini mengijinkan dokter utk serta-merta menyaksikan rahim, saluran tuba, & ovarium.

Instrumen dimasukkan lewat laparoskop pula sanggup difungsikan utk mengeluarkan atau mengangkat jaringan abnormal di panggul.

5. Histeroskopi

Jika kelainan dalam rahim terdeteksi, dokter periksa rahim bersama tabung yg dinamakan hysteroscope, yg dimasukkan lewat vagina & leher rahim ke dalam rahim. Jika adhesi, polip, atau fibroid mungil terdeteksi, instrumen dimasukkan lewat histeroskop & bisa difungsikan utk mengeluarkan atau mengangkat jaringan abnormal, meningkatkan mungkin bahwa perempuan bakal hamil.

6. Tes darah

Kadang-kadang dokter laksanakan tes darah buat mengecek antibodi pada klamidia. Kehadiran antibodi menunjukkan infeksi periode dulu bersama klamidia, yg mampu mengakibatkan infertilitas.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar